Ayo, Jodohmu Menunggu!

Kontak Jodoh

Selasa, 08 April 2008

Syuting Perdana Film "Sang Murabbi"

Dengan berbagai kendala, akhirnya produksi film Sang Murabbi dapat dijalankan pada Selasa (25/3). Syuting perdana dilakukan di kawasan Setu, Jakarta Timur. Lokasi ini dipilih karena memiliki kemiripan dengan situasi Kuningan, Jakarta Selatan, pada era 70-an akhir dan 80-an. Film yang disutradarai oleh Zul Ardhia ini juga akan mengambil lokasi di wilayah lain seperti Kampung Raden, Pondok Gede, dan Pondok Rangon. Hadir dalam syuting perdana antara lain Ahmad Syaikhu (anggota DPRD Bekasi), Ustadz Muhith M. Ishaq (pengajar di Islamic Center Iqro), Ahmad Nawawi (adik kandung almarhum Ust. Rahmat Abdullah), Ustadz M. Ridwan (penasihat Majelis Budaya Rakyat), dan Muhammad Yulius (penulis skenario dan ketua umum Majelis Budaya Rakyat).
Film yang berkisah tentang kehidupan almarhum Ustadz Rahmat Abdullah ini direncanakan akan selesai syuting pada akhir April 2008 dan dilaunching pada Juni 2008. [my]

15 komentar:

arifrahmanlubis mengatakan...

semoga dimudahkan oleh Allah

dan mendapat respon yang positif dari masyarakat..

subhanallah akhi, proyeknya mendulang banyak pahala nih. insyaAllah

SangMurabbi mengatakan...

Assalamualaikum,

Kayfa halukum, akh Arif? Semoga dalam lindungan Allah selalu. Terima kasih atas atensi antum terhadap film "Sang Murabb". Insya Allah, ini menjadi harapan kita bersama. Memecah kebekuan film Indonesia, sekaligus menawarkan kebaikan sebagai sesuatu yang pantas dibanggakan.

mujahid mengatakan...

wah selamat ya... mudah-2n filmya dapat mencerahkan

salam dari malang :)


hmcahyow.wordpress.com

Awaluddin mengatakan...

EDAAAAAAANNNN...!!!!!
MIRIP BANGET NEH BANG IRWAN SAMA ALMARHUM USTADZ! YANG CASTING EMANG HANDAL NEH PLUS PINTER PLUS PLUS DEH...PASTI SI DA'I NYENGIR TUH..MEMANG TOBBSSS!

BRAVO UTK SLURUH TEAM/CREW "SANG MURABBI" KALIAN MEMANG HAUS AKAN JOB2 SYUTING KAYA BEGINI :) KRN UDEH LAMA GA SYUTING2 YEEE...

BUAT BANG ZUL ARDHIA...BRAVO JUGA, SERAYA MENYANYIKAN HYMNE 'YOU'LL NEVER WALK ALONE, DUDE!' MENGIRINGI PERTANDINGAN LIVERPOOL ATAS CHELSEA MINGGU DEPAN & PERDANANYA SYUTING 'SANG MURABBI'....ALLAHU AKBAR!!!

BUAT MBR YANG KETUMNYA BANG YULIUS...KALIAN MEMANG EDAAAAAAANNNNN!!!! (ora ono duite opa ora???) hihihihihi

gutlak gutlak gutlak en sakses deh :)

Bung Rahmat mengatakan...

ass...ya akhi, antum semua calon penghuni surga...selamat bekerja dan tetep istiqomah

zul mengatakan...

assalamua'laikum ya, akhi
mohon doanya, Film Sang Murabbi lagi terbentur dana
mudah-mudahan Allah berikan kemudahan untuk mengatasi kesulitan ini... Amin
Akh Yulius, gimana caranya mau ngirim trailer Film sang Murabbi ke blog ini?
jazakallah khair

SangMurabbi mengatakan...

Syukron atas kunjungan, doa, semangat, dan dukungan antum semua. Semoga film "Sang Murabbi" akan memenuhi rasa kangen kita pada keteladanan Almarhum Ustadz Rahmat Abdullah. Syukron juga atas doa antum, Bung Rahmat...Amiiin kita semua adalah penghuni surga. Buat Sang Fotografer Awaluddin, kapan mau ambil buku buat sekolah terbuka? Buat Bang Zul, antum kirim dulu via email ane, baru ntar ane upload ke blog dan multiply kita.
Wassalamualaikum.

pendidikananak mengatakan...

Assalamu'alaikum

Selamat atas syuting perdana "SANG MURRABBI"
Semoga menjadi ladang amal bagi para pemain crew dll

Utk ikhwan akhwat mari kita ambil keteladan dari sosok alm.ust Rahmat Abdullah...semoga beliau selalu dirahmati Allah swt

amin

mNx mengatakan...

mas, mbak, film-nya diputer di bioskop apa cuma untuk kalangan terbatas aja nih?

SangMurabbi mengatakan...

Terimakasih, Pendidikananak dan MNX, atas kunjungannya ke blog ini. Semoga film ini menjadi amal jariah buat semua pihak. Untuk tahap awal ini, Sang Murabbi akan diedarkan dalam format DVD. Dengan izin ALlah, mudah-mudahan kita bisa merealisasikannya dalam format bioskop. Insya Allah. Wassalamualaikum.

guaaja mengatakan...

Asl.
Moga lancar kawan..dan berkah dan menjadi ikon dakwah di bidang film.

Aa Gun mengatakan...

Ass.bada tahmid wa shalawat. subhanallah kami sangat bangga dan bersyukur atas dibuatnya film sang murobbi, jujur saja sampai saat ini jika terbayang wajah ust rahmat, tak kuasa rasanya menitik air mata ini, insya allah ini adalah air mata kecintaan dan kerinduan akan sejuknya profil jundul aqidah seperti syaikhut tarbiyah...mudah2an dengan hadirnya film ini dapat menjadi inspirasi lahirnya jundul2 aqidah, abnaul harokah yang lembut dan militan spt sosok dalam film ini...satu kata dari saya Keep dakwah beautiful...wass

Aa Gun mengatakan...

he3x ane diketawain istri gara2 nangis depan laptop...oh ya doakan kalo ada rejeki, insya allah ane akan booking bioskopnya agar banyak orang bisa melihat film seorang aktor intelektual peradaban wahyu yang pernah hadir memberi warna dan arti di bumi pertiwi ini....allahumma inniy asaluka
hubbaka, wa hubban man
yuhibbuka, wa kulla
"amalin yuqorribunaa ila
hubbika

mentaridakwah mengatakan...

Assalamualaikum,
Puisi ini ana persembahkan khusus untuk mengenang ust. Rahmat:

Sang Murabbi

Merangkum hati yang terserak
Menggenggam yang terlepas
Meretas gagasan menjadi kenyataan
Menapak jejak tak tergoyahkan
Menatap dengan kesejukan
Menegur dalam cinta
Bersemangat namun syahdu
Diiring doa sunyi
Kami rindu
Haus dahaga tak terperi
Pada sosoknya
Sang murabbi yang dicintai
Masihkah ada?...

Smg filmnya dapat menjadi inspirasi terlahirnya murabbi2 yang dinanti.amin

SangMurabbi mengatakan...

Assalamualaikum,

Buat aa gun dan mentaridakwah, jazakallahu khairan atas silaturhimnya. Insya Allah, dakwah kian berkibar bukan saja karena makin banyak orang yang mendapat hidayah, tetapi juga karena makin kuat pertolongan Allah kepada kita, para murabbi dan dai yang mengemban amanah dakwah.

Buat aa gun, laki-laki nangis itu wajar karena menangis itu milik setiap manusia :). Buat mentaridakwah, puisinya menyentuh sekali. Syukron juga atas doanya.